Perbedaan Pensil Alis dan Eyebrow Powder Memperindah Alis Mata

Anda pasti sudah sangat familiar dengan pensil alis, tapi mungkin masih asing dengan eyebrow powder. Sesuai namanya, pensil alis digunakan untuk menggambar dan menegaskan bentuk alis. Wujudnya dalam rupa pensil untuk memudahkan kita saat membentuk alis sesuai keinginan. Sedangkan eyebrow powder, bentuknya mirip eyeshadow bubuk dan harus diaplikasikan dengan bantuan kuas. Mana yang lebih mudah dan lebih bagus hasilnya, membentuk alis dengan pensil atau dengan bubuk eyebrow?

Pertanyaan itu sama dengan mana yang lebih mudah, menggambar dengan pensil atau dengan kuas di selembar kertas atau kanvas. Anda yang pernah melukis tentu tahu jawabannya. Ya, tidak ada istilah lebih mudah atau lebih gampang karena keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Begitu pula dalam membentuk alis, berikut ini beda keduanya.

Pensil alis
Untuk Anda yang memiliki alis tipis dan bentuknya tidak bagus, pensil alis sangat memudahkan Anda untuk menegaskan bentuk alis dan mewarnainya. Pensil alis memberikan warna yang lebih intens dan garis yang lebih tegas sehingga akan mudah untuk menggambar bentuk alis yang Anda inginkan. Kelemahannya, butuh keterampilan menggambar alis, konsentrasi, tangan yang tenang dan waktu yang tidak sebentar setiap kali Anda harus membentuk alis.

Eyebrow powder
Bubuk ini paling pas digunakan untuk Anda yang memiliki alis cukup tebal dan sudah terbentuk. Beberapa orang mengalami masalah pada alisnya, yaitu sudah terbentuk namun bulu alisnya jarang-jarang. Masalah yang lain yaitu bulu alisnya cukup lebat, jika ditegaskan dengan pensil alis akan nampak berlebihan, namun jika tidak ditegaskan, terlihat tidak imbang dengan make-up keseluruhan wajah. Masalah itu bisa diatasi dengan menorehkan eyebrow powder menggunakan kuas. hasil pulasannya lebih natural dan bisa membaur dengan bulu alis yang sudah ada. Kelebihan lainnya, tidak perlu waktu lama untuk mengaplikasikannya. Namun kekurangannya adalah kuas tidak cukup bagus untuk membentuk alis, jadi jika alis Anda belum terbentuk, sebaiknya tidak menggunakan eyebrow powder.













.